Polres Merauke Peringati HUT Lantas dengan Syukuran dan Olahraga

Polres Merauke Peringati HUT Lantas dengan Syukuran dan Olahraga

Pemotongan Tumpeng HUT Lantas ke-62 oleh Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung

Metro Merauke – Polres Merauke, Papua memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 dengan syukuran dan olahraga bersama di halaman Polres Merauke, Jumat (22/9).

Tema HUT Lantas tahun ini Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan.

“Ini merupakan penjabaran dari program prioritas Polri, khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya, serta sangat relevan untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan multidimensional servise quality yang efektif dan efisien ditengah globalisasi,” kata Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung ketika membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi H.Muhammad Tito Karnavian.

Menurutnya, teknologi informasi dapat menjawab tuntutan pekerjaan menjadi lebih cepat, mudah, murah dan menghemat waktu, memasuki tahapan masyarakat informasi, sehingga masyarakat semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan.

Dengan begitu, diharapkan dapat terwujud pelayanan prima kepada masyarakat yakni pelayanan cepat, tepat, adil, akuntabel dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saya apresiasi program inovasi berbasis teknologi informasi seperti SIM online, Samsat online, sehingga kedepan Polantas semakin profesional, modern dan terpercaya,” katanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampaikan penghargaan kepada seluruh Polantas yang sudah bertugas dengan baik.

Ia berharap, kinerja dan inovasi terus ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement