Limbah Sandal Jepit Diubah Jadi Action Figure, Karya Pria Ini Bikin Kagum!

Limbah Sandal Jepit Diubah Jadi Action Figure, Karya Pria Ini Bikin Kagum!

Foto: Copyright odditycentral.com

Metro Merauke – Kita semua pasti setuju jika sandal jepit merupakan alas kaki paling nyaman yang bisa digunakan sehari-hari. Tapi, pernahkah kamu berpikir bahwa sandal jepit yang sangat sederhana diubah menjadi suatu karya seni yang unik, mengesankan dan bikin kagum?

Dikutip dari laman odditycentral.com, seorang pria asal Filipina bernama Elmer Padilla telah menyulap sandal jepit menjadi karya seni yang bikin kagum dan mengesankan. Elmer telah menyulap sandal jepit jadi miniatur Action Figure yang super keren. Menariknya lagi, sandal jepit yang digunakan Elmer adalah sandal jepit yang sudah tak terpakai alias sudah menjadi limbah.

Dengan ketelitian dan kreativitasnya tinggi, sandal jepit bekas di tangan Elmer akan diubah jadi berbagai miniatur Action Figure. Lengkap dengan pewarnaan yang cantik, menarik dan seperti aslinya.

Miniatur Action Fugure buatan Elmer | Foto: Copyright odditycentral.com

Ide membuat miniatur Action Figure ini sendiri berawal ketika Elmer melihat banyaknya limbah sandal jepit yang dibuang di sungai oleh masyarakat sekitarnya. Tak ingin sungai tercemar terlalu parah, Elmer pun mulai mengambil dan membersihkan sampah sandal jepit di sungai. Ia dengan telaten membentuk pola, memotong dan merancang sandal jepit bekas jadi miniatur Action Figure.

Beberapa hasil karyanya yang sangat terkenal dan dikagumi adalah miniatur Action Figure Bumblebee. Deadpool, Alien, Pedator hingga Hellboy. Meski hanya terbuat dari limbah sandal jepit, kulitas karya seni Elmer tak bisa diremehkan begitu saja. Bentuknya sangat keren dan menarik hati.

Sehari-hari, Elmer sebenarnya bekerja sebagai tukang bangunan. Tapi, di sela-sela waktu luangnya, ia selalu menyempatkan dri membuat miniatur Action Figure. Karya ayah dari dua anak ini sendiri pertama ramai di kalangan netizen setelah teman Elmer mengunggah fotonya dan beberapa hasil karyanya di sosial media facebook.

Elmer menunjukkan salah satu miniatur Action Figure terbaiknya | Foto: Copyright odditycentral.com

Sejak diunggah beberapa waktu lalu, postingan itu mendapat ribuan like dan kekaguman dari netizen. Beberapa pencinta Action Figure bahkan secara terang-terangan ingin bertemu dengan Elmer dan membeli hasil karya dengan harga sepantasnya.

Kreativitas tanpa batas yang sangat keren dan mengesankan bukan? Kalau kamu, tertarik berkreativitas seperti Elmer juga? (vem/mim)

Sumber: Vemale

Advertisement