Lurah Samkai Diingatkan Pentingnya Koordinasi dengan Lantamal

Lurah Samkai Diingatkan Pentingnya Koordinasi dengan Lantamal

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze ketika melantikan puluhan pejabat eselon II,III, dan IV, Selasa (19/9)

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengingatkan Lurah Samkai, Amelia Ester Pdwa akan pentingnya membangun koordinasi dan berkerjasama yang baik dengan Lantamal XI Merauke, karena institusi TNI AL itu merupakan penguasa perairan sepanjang pinggir pantai dengan jarak sekitar 1,2 kilometer.

Hal ini dikatakan Frederikus Gebze dalam arahannya ketika melantik pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Merauke, Selasa (19/9).

Ketika itu Bupati Freddy mengatakan, koordinasi yang dilakukan berkaitan dengan pembangunan perumahan tanpa seizin pemerintah di pinggir pantai.

Selain itu, terkait perawatan sekitar pantai, terutama mengenai sampah, lurah harus terus mengunjungi masyarakat dan memberikan pemahaman kepada warga sekitar, supaya tak membuang sampah sembarangan.

“Wilayah sekitar pantai harus bersih dan tidak boleh ada sampah menumpuk, karena dipastikan setiap hari orang akan jalan-jalan di sekitarnya,” kata Freddy kala itu.

Ia mengatakan, pihaknya telah mencanangkan pantai Lampu Satu dengan nama lain yakni Pantai Imbuti, karena sesungguhnya wilayah itu adalah Pantai Imbuti, yang menjadi kawasan tempat tinggal orang Marind. (LKF/Arjuna)

Advertisement