Kadis P dan K Merauke: Kepsek SD dan SMP Segera Dilantik

Kadis P dan K Merauke: Kepsek SD dan SMP Segera Dilantik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Merauke, Papua, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Pascadilantik Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Merauke, Selasa (19/9), Felix Liem Gebze memiliki sejumlah program kerja untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya segera melantik para kepala sekolah (kepsek), jenjang pendidikan SD dan SMP.

Meski menyatakan para kepsek SD dan SMP segera dilantik, namun Liem belum dapat memastikan kapan waktu pelantikan, karena harus menunggu petunjuk Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

“Kami harapkan, pelantikan dapat dilakukan secepatnya, kalau bisa Oktober mendatang. Namun kami harus menunggu petunjuk dan arahan bupati. Yang utama, harus kami lakukan persiapan,” katanya kepada wartawan, Kamis (20/9).

Menurutnya, rotasi jabatan kepala sekolah perlu dilakukan untuk memaksimalkan peningkatan pendidikan di daerah itu.

“Namun, pelantikan hanya dapat dilakukan untuk tingkat SD dan SMP. Sedangkan jenjang SMA, dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Provinsi Papua,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh kepala sekolah dan guru di Kabupaten Merauke, dapat bekerjasama membangun pendidikan kearah lebih baik. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement