Tembus 300 Gol, Pelatih Barcelona Sulit Deskripsikan Messi

Tembus 300 Gol, Pelatih Barcelona Sulit Deskripsikan Messi

Gaya Messi melewati kepungan pemain Eibar pada laga La Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona (19/9). Barcelona menang 6-1. | Foto: AFP/Pau Barrena

Metro Merauke – elatih Barcelona Ernesto Valverde memuji performa gemilang Lionel Messi yang mencetak empat gol saat menang 6-1 atas Eibar pada pekan kelima Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Rabu (19/9) dinihari WIB. Empat gol tersebut membuat Messi menembus angka 300 gol bersama Barcelona.

“Tidak ada kata-kata untuk mendeskripsikan Lionel Messi. Dia sungguh seorang pemain yang berbakat, luar biasa. Kami memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain hari ini. Mereka yang bermain dalam laga itu melakukannya dengan baik,” kata Valverde.

Ernesto Valverde merotasi skuatnya ketika menjamu Eibar. Sejumlah pemain andalan seperti Jordi Alba hingga Luis Suarez diistirahatkan agar kondisi fisik mereka kembali prima.

Meski demikian, Barcelona tetap menunjukkan permainan trengginas. Enam gol digelontorkan skuat Ernesto Valverde melalui Lionel Messi (20′, 59′, 62′, dan 87), Paulinho (38′), dan Denis Suarez (53′). Adapun Eibar hanya bisa membalas lewat kreasi Sergi Enrich (57′).

Performa Gemilang Lionel Messi dan kawan-kawan membuat Barcelona semakin nyaman menghuni peringkat pertama dengan 15 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut lima angka dari Sevilla yang menduduki utuan kedua dan masih memiliki tabungan satu laga. (Muhammad Ivan Rida)

Sumber: Barcelona/ Liputan6

 

Advertisement