Inspektorat akan Analisa Kelayakan Pembuatan Ratusan Pot Bunga

Inspektorat akan Analisa Kelayakan Pembuatan Ratusan Pot Bunga

Pembangunan pot bunga menyebabkan pejalan kaki berjalan di badan jalan

Metro Merauke – Tim Inspektorat Kabupaten Merauke, Papua akan melakukan kajian dan menganalisa lapangan terkait kelayakan pembangunan pot bunga yang direncanakan sebanyak 160 pot disepanjang Jalan Garuda Spadem, Kota Merauke, dan disoroti berbagai pihak.

Tidak menutup kemungkinan pembangunan ratusan pot bunga itu akan dihentikan atau dialihkan ke tempat lain, kalau menyalahi aturan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Merauke, Paino kepada wartawan mengatakan, selama tim inspektorat belum mendapatkan hasil kajian, pembangunan pot bunga yang sudah 30 persen itu, kini dihentikan sementara.

“Penyetopan pembangunan 160 pot bunga di Jalan Garuda Spadem tidak bisa dilakukan sepihak, tapi harus menunggu hasil dari tim inspektorat. Apakah hasilnya nanti harus dihentikan atau dilanjutkan,” kata Paino, Rabu (20/9).

Menurutnya, pembangunan pot bunga yang bertujuan mempercantik kota, tak sepenuhnya disetujui warga. Turunnya tim inspektorat ini dapat menghasilkan jalan keluar terhadap permasalahan yang ada.

“Kami tidak menutup mata saat ada warga yang menolak pembangunan pot, namun sejak awal pembangunaan, bertujuan untuk penataan wajah kota supaya lebih indah dan tidak gersang. Sekarang kita cari jalan terbaik, kalau dihentikan akan kami bayarkan sesuai prestasi kerja,” ucapnya.

Katanya, tim inspektorat segera melakukan kajian lapangan, dan diharapkan hal itu segera dilakukan supaya ada kejelasan.

Proyek pembangunan 160 pot bunga di Jalan Garuda Spadem dengan total anggaran Rp400 juta, merupakan program Dinas Tata Kota pada 2016. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement