Pemotor Bertabrakan, Seorang Meninggal Dunia

Pemotor Bertabrakan, Seorang Meninggal Dunia

Anggota Lantas Polres Merauke ketika melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan

Metro Merauke – Terjadi tabrakan antarpengendara motor (pemotor) di Jalan Kampung Harapan Makmur, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua. Kecelakaaan lalu lintas yang terjadi, Selasa (19/9) sekira pukul 10.00 WIT itu, menyebabkan seorang diantaranya meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka serius.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Andyka Aer mewakili Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, korban meninggal dunia adalah Yuswadi, yang berkendara tanpa mengenakan helm, tidak dilengkapi SIM dan STNK.

“Korban mengalami luka berat di bagian kepala membuat nyawanya tidak terselamatkan dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan dua orang lainnya, Riyan Hardianto dan Ade Robi Lololuan masih dirawat dengan sejumlah luka,” kata AKP Andyka Aer, Selasa (19/9).

Menurutnya, ketika itu kendaraan roda dua dengan nomor polisi DS 2076 GN yang dikendarai Yuswadi (52) melaju dari arah timur ke barat, hendak mengubah arah ke utara.

Tepat di Jalan Kampung Harapan Makmur, di lokasi kejadian, motor dengan nomor polisi DS 5558 GR yang dikendarai Riyan bersama Ade L melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat, kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak pemotor Yuswandi.

“Kedua pengendara mengalami luka-luka serius dan dilarikan ke Puskesmas Kurik untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan Yuswadi yang harus dirujuk ke RSU Merauke meninggal dalam perjalanan,” ujarnya.

Warga diingatkan berhati-hati ketika berkendara di jalan raya dan mengutamakan keselamatan dengan melengkapi surat-surat kendaraan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement