Paulus Waterpauw Bantah Foto Pertemuan dengan BIN Terkait Pilpres 2019

Paulus Waterpauw Bantah Foto Pertemuan dengan BIN Terkait Pilpres 2019

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw | Foto: MI/Marcelinus Kelen

Metro Merauke – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw membantah beredarnya foto pertemuan antara dirinya dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Paulus Papua Lukas Enembe dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan berkaitan dengan agenda politik Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau itu seingat saya pertemuan itu membahas situasi di Papua, terlepas dari jabatan saya sebagai Kapolda Sumatera Utara kan,” kata Paulus di Mapolda Sumut, Senin 18 September 2017.

Paulus mengatakan, saat itu dirinya hadir sebagai sosok yang dituakan oleh warga Papua. Apa lagi, jenderal bintang dua itu, sudah 14 tahun mengemban jabatan penting di Polda Papua. Salah satunya sebagai Kapolda periode 2015 sampai 2017.

“Saya juga dituakan sebagai salah satu tokoh Papua. Saya 14 tahun di Papua sebagai Kapolres, Direktur, Kapolda, Wakapolda dan seterusnya,” ujarnya.

Mantan Wakabaintelkan Polri ini pun menegaskan bila kehadirannya pada pertemuan itu untuk membicarakan situasi dan kondisi Papua usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Ada komunikasi yang diperlukan terkait situasi di Papua, baik dalam rangka Pemilukada maupun pasca Pemilukada,” ucap dia.

Paulus tak mau ambil pusing terkait adanya isu yang menyebutkan kalau pertemuan itu untuk mengamankan suara warga Papua di Pilpres 2019 nanti. Dia mempersilakan semua orang untuk berspekulasi terkait foto tersebut.

“Itu pertemuannya kalau ternyata ada yang menghubung-hubungkan, ya itu pemikiran orang saja. Saya enggak tahu. Tapi yang jelas, kami hanya bicara soal itu. Boleh kan?,” tandas Paulus. (DHI)

Sumber: Metro TV News

Advertisement