Kadis P dan K Merauke: Guru di Kampung Belum Maksimal

Kadis P dan K Merauke: Guru di Kampung Belum Maksimal

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze menyebut, kehadiran guru di kampung-kampung belum maksimal.

Menurutnya, kondisi pendidikan di kampung-kampung masih memprihatinkan. Laporan yang ia terima, para guru di pedalaman tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Meski telah mendapat laporan kondisi pendidikan di kampung-kampung, namun Felix belum dapat memonitoring pelaksanaan pendidikan secara langsung ke lapangan, karena masih menunggu pelantikan pejabat tinggi pratama.

“Keberadaan kepala dinas defenitif, dengan sendirinya kewenangan dapat dilaksanakan. Selama ini kewenangannya hanya ada pada Sekda,” ujarnya, Selasa (19/8).

Katanya, meski tidak turun lapangan, namun selama ini informasi kondisi pendidikan di kampung-kampung tetap terpantau melalui laporan dari para tokoh agama, masyarakat dan guru yang setia melaksanakan tugas.

Daftar hadir dan laporan dari berbagai pihak itu, menjadi sebuah pertimbangan dinas pendidikan untuk tidak membayar tunjangan para guru yang tidak melaksanakan tugas.

“Kami masih pelaksana tugas. Kami  juga tertekan dengan kapan hasil seleksi pejabat pratama diumumkan dan kapan pelantikannya,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement