Bupati Merauke Tugaskan Kepala BKD Awasi ASN di Distrik

Bupati Merauke Tugaskan Kepala BKD Awasi ASN di Distrik

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menugaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Merauke, Jeremias Ndiken bekerjasama dengan polisi dan TNI mengawasi  aparatur sipil negara (ASN) yang tersebar di 20 distrik.

Hal itu dikatakan Frederikus Gebze dalam sambutannya ketika pelantikan pejabat eselon II,III dan IV di salah satu hotel di Kota Merauke, Selasa (19/9).

Katanya, kerjasama dengan polri dan TNI harus dibangun, sehingga dapat mengawasi dan mengontrol ASN yang bertugas di setiap distrik dan kampung.

“Saya minta demikian, karena dari laporan yang diterima, ada ASN tidak melaksanakan tugas di distrik dengan baik, dan lebih banyak di kota, sementara tiap bulan menerima gaji seperti biasa,” katanya.

Bupati juga memerintahkan BKD melaksanakan beberapa kegiatan, untuk mengejar ketertinggalan seperti menyiapkan dokumen pelaksanaan kinerja ASN di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu lanjut Bupati Freddy, perlu pendataan ASN di setiap SKPD hingga kampung dan distrik, karena data tersebut akan digunakan untuk pelayanan langsung, seperti kenaikan pangkat maupun pensiun.

“Saya minta segera diselesaikan, mengingat Oktober mendatang, pemerintah RI melakukan launching secara nasional kenaikan pangkat maupun pensiun secara online, yang dimulai dari Kabupaten Merauke,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement