Bupati Merauke Lantik Puluhan Pejabat Eselon

Bupati Merauke Lantik Puluhan Pejabat Eselon

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze melantik 75 orang pejabat eselon di lingkup Pemkab Merauke, Selasa (19/9)

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze melantik 75 orang pejabat eselon di lingkup Pemkab Merauke, Selasa (19/9). Pejabat yang dilantik itu yakni, 18 orang eselon II, 27 orang eselon III, dan 30 lainnya eselon IV.

Bupati yang akrab disapa Freddy itu mengatakan, para pejabat eselon ini dilantik berdasarkan SK Nomor 821:27/Mrk/IX/2017,  memiliki kompetensi, dan telah melalui tahapan seleksi tanpa ada intervensi.

Katanya, sebagai aparatur sipil negara (ASN), hal utama adalah harus memiliki sikap loyal dan komitmen dalam melaksanakan tugas, karena sebelum pelantikan ada penantian panjang, dan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Ini semua sudah melalui seleksi dan tidak ada intervensi. Terlebih sejauh ini sejumlah pejabat eselon II berstatus pelaksana tugas,” ucap Freddy dalam sambutannya ketika pelantikan di salah satu hotel di Kota Merauke.

Ia mengingatkan puluhan pejabat eselon yang telah diambil sumpah dan janjinya itu, untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Usai dilantik, 75 pejabat eselon menandatangani pakta integritas.

Pejabat eselon II yang dilantik yakni Sunarjo S.Sos (Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat), Drs. Gregorius Tuantana (Asisten Bidang Administrasi Umum), Yeremias P. Ruben Ndiken, S.Sos (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).

Kristian Isir SE, M.Si (Kepala Badan Pendapatan Daerah), Elias Refra S.Sos, MM (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Fransiskus Anggawen S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah), Edy Santotoso BSc (Kepala Dinas Pertanian), Ir. R Bambang Dwiatmoko, M.Si (Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Ir. Harmini M.Si (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), F. Suhono Suryo (Kepala Dinas Perikanan), Felix Liem S.Pd (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Stanislaus Tukilo (Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata), Anakletus Mambol A.Ma.Pd (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Herman Gebze S.ST (Kepala Dinas Sosial).

Keliopas Ndiken S.STp (Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung), dr. Adolf J.Yanu Bolang (Kepala Dinas Kesehatan), Olvi Mandala S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) dan Paino S.IP (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman). (Nuryani/Arjuna)

Advertisement

1 komentar

  1. Dengan hormat pak bupati merauke,saya dri pihak keluarga haris beta yang teggelam di merauke dimuara safan..belum ditemukan dan tim sar sdh menghentikan pencarian …dimerauke itu ap betul ad berjajarnya pulau2 ,tim sar tidak bisa tembus kepulau karna cuaca msih buruk..dan kenapa bukan pswat helikopter saja untuk pencrian dsetiap pesisir pulau pak…kiranya bapak dengn hormat dapat membantu..terimh kasih

    balas