Siswa SMPN2 Merauke Raih Medali Perak O2SN

Siswa SMPN2 Merauke Raih Medali Perak O2SN

Wilhelmus Ndiken saat menerima hadiah dalam O2SN di Medan, Sumut

Metro Merauke – Atlet cabang olah raga atletik Kabupaten Merauke, Papua, Wilhelmus Saroben Ndiken, siswa kelas III, SMP Negeri 2 Merauke, membawa pulang medali perak dalam Olimpiade Olah Raga Nasional yang digelar di Medan, Sumatera Utara, awal September lalu.

Fathurohim, pelatih Wihelmus Ndiken mengatakan, dalam O2SN 2017 yang diikuti 34 provinsi itu, SMP Negeri 2 Merauke mengutus dua atletnya. Selain Wilhemus yang merupakan peraih emas O2SN tingkat Provinsi Papua belum lama ini, juga ada Kristiani Gebze.

Kristin turun dalam cabang olahraga renang, dan berada pada urutan delapan gaya dada jarak 50 meter. Untuk kategori gaya bebas, dan gaya kupu-kupu, jarak 50 meter, ia berada pada urutan 13 nasional.

“Para siswa dari SMP Negeri 2 Merauke adalah peraih emas pada saat seleksi O2SN tingkat Provinsi Papua bersama peserta pelajar lainnya dari Merauke,” katanya, Minggu (17/9).

Ia berharap, even seperti ini dapat memberikan wawasan, pengalaman serta motivasi kepada pelajar lainnya dalam mengembangkan berbagai bidang untuk siswa di Kabupaten Merauke.

Katanya, dengan adanya bibit-bibit baru atlet pelajar Merauke yang berpresatasi, diharapkan pihak terkait dapat membantu dalam pembinaan kemajuan atlet lebih lanjut, untuk menghadapi even-even besar lainnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement