Kahmi Merauke Komitmen Dukung Program Pemkab

Kahmi Merauke Komitmen Dukung Program Pemkab

Milad KAHMI ke 51 diwarnai potong tumpeng oleh Wakil Bupati Merauke, Sularso dan diserahkan kepada Ketua HMI Cabang Merauke, Yahya Bugis

Metro Merauke – Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Merauke, Papua menyatakan komitmen mengawal pembangunan di dan mendukung program pemkab setempat.

Ketua demisioner Kahmi Merauke, Marman mengatakan, kemajuan pembangunan daerah dalam segala bidang perlu duukungan, dan sinergitas semua komponen, termasuk Kahmi, karena dengan bergandengan tangan dapat mewujudkan Merauke yang maju dan mandiri.

Meski begitu, sebagai mitra pemerintah, Kahmi tidak akan segan-segan untuk mengkritisi program pemerintah, jika tak pro-masyarakat.

“Kahmi berkomitmen mendukung visi-misi Pemkab Merauke. Kahmi ikut mengawal dan tidak segan-segan mengkritik apabila ada program pemerintah tidak berpihak ke masyarakat, terutama masyarakat lokal Papua,” ucap Marman saat Milad ke 51 Kahmi, Minggu (17/9).

Menurutnya, keberadaan Kahmi diharapkan berkontribusi positif diberbagai hal, terlebih kini generasi bangsa sedang menghadapi tantangan besar dalam menjaga keutuhan NKRI dan, menjaga nilai prularisme beragama ditengah keberagaman.

Wakil Bupati Merauke, Sularso mengapresiasi keseriusan, dan kiprah Kahmi selama 51 tahun, untuk mendukung pemerintah.

Katanya, untuk membangun, pemerintah tak dapat bergerak sendiri, dan sangat membutuhkan dukungan dari seluruh steakholder, termasuk Kahmi.

“Kahmi memiliki nilai lebih, peranannya cukup besar terutama dapat berpikir secara nasionalis,” kata Sularso.

Katanya, pihaknya sangat terbuka dan tidak alergi dengan kritikan yang ditujukan kepada pemerintah, sepanjang dilakukan dengan cara yang tepat.

“Tapi kalau yang protes hanya untuk menghambat pembangunan, memang itu tidak ditolelir. Boleh-boleh saja kritis, bersama-sama mencari solusi untuk mendorong pembangunan,” ucapnya.

Puncak Milad Kahmi ke 51 yang bertepatan dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-5, diwarnai potong tumpeng. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement