Bupati Intan Jaya: Kami Dapat Informasi Pembakar Kantor Pemerintah

Bupati Intan Jaya: Kami Dapat Informasi Pembakar Kantor Pemerintah

Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni (kanan) dan wakilnya, Yan Kobogayau

Metro Merauke – Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni menyatakan, sejauh ini sudah ada titik terang oknum yang diduga membakar beberapa kantor pemerintahan di Intan Jaya, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK), 30 Agustus 2017, yang memenangkan pasangan calon petahana, Natalis Tabuni – Yan Kobogayau, sebagai kepala daerah terpilih periode 2017-2022.

“Dari inforasi yang kami terima itu, beberapa oknum dari Kampung Mamba, Distrik Sugapa. Informasi ini akan diperdalam lagi. Kapolda Papua dan jajarannya sedang menfasilitasi untuk pertemuan dengan pihak paslon nomor urut 2 bersama timnya,” kata Natalis dalam pesan elektronik yang diterima Metro Merauke, Minggu (17/9) malam.

Katanya, pihaknya menunggu kabar, kapan pertemuan itu dapat dilakukan. Ketika pihaknya bertemu kubu lain, dengan difasilitasi Polda Papua, barulah akan jelas kemana arahnya.

“Kini kami sedang melakukan tahapan mediasi, bertemu dengan kelompok-kelompok terkait yang berkepentingan. Sudah ada pertemuan dengan Polda Papua. Kami juga sudah bertemu massa pendukung nomor urut 3, sebagian dari pendukung paslon nomor 2, nomor 1 dan 4,” ujarnya.

Kata Natalis, massanya meminta ia dan pasangannya, Yan Kobogayau segera merangkul semua pihak dari tim dan paslon nomor urut 2, karena tak ingin ada kerusahan lagi.

Tahapan selanjutnya, SKPD akan kembali ke Intan Jaya mengidentifikasi setiap ruangan, keluarga, kelompok dan akan melaksanakan tugas di kantor. Sambil melakukan kegiatan, mereka akan mendata seluruh kerusakan yang ada.

“Selain itu kegiatan dan proyek yang sudah dilelang dan terkait kepentingan masyarakat, harus segera dijalankan. Jadi selain kegiatan pembangunan, dibarengi dengan mediasi dan konsolidasi. Kami akan terima laporan dari mereka,” katanya. (Arjuna)

Advertisement