Sekjen Gerindra: Prabowo Belum Cabut Dukungan ke Deddy Mizwar

Sekjen Gerindra: Prabowo Belum Cabut Dukungan ke Deddy Mizwar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. | Foto: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Metro Merauke – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, partainya hingga saat ini belum mencabut dukungan ke Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018. Dia mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum mencabut keputusan itu.

“Pak Prabowo sampai sekarang belum pernah melakukan itu (mencabut dukungan),” ujar Ahmad Muzani di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (13/9).

Anggota Komisi I DPR RI itu menuturkan, keputusan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar diambil Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, setelah pengambilan keputusan tersebut, belum ada pembicaraan lebih lanjut bersama PKS. Sehingga, Partai Gerindra masih komitmen mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

“Pertemuan bersama untuk membicarakan hal lain belum pernah terjadi. Sehingga saya masih memahami bahwa komitmen masih terus berlangsung. Insya Allah akan berjalan sebagaimana mestinya,” kata Muzani.

Pencabutan Dukungan

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi dikabarkan mempertimbangkan kembali mengusung Deddy Mizwar atau Demiz untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

DPD Gerindra Jawa Barat mengungkapkan hingga kini belum ada progres menggembirakan, baik terkait kandidat maupun kerja sama dengan PKS sebagai partai yang berencana koalisi dengan Gerindra.

“Buat DPD Gerindra Jabar, pemberitaan 17 Agustus lalu untuk mengusung pasangan Demiz-Saikhu sejauh ini menjadi sulit direalisasikan,” kata Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi, kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Pencabutan dukungan itu disebabkan pertimbangan kesiapan kandidat dan dari PKS itu sendiri. Belum lagi pernyataan Cawagub Saikhu yang mengatakan akan lebih memilih tetap mengabdi di Kota Bekasi. (Lizsa Egeham)

Sumber: Liputan6

 

Advertisement