Indonesia Vs Thailand, Berharap Momen 2013 Terulang Lagi

Indonesia Vs Thailand, Berharap Momen 2013 Terulang Lagi

Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10), melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon | Foto: Myanmar Football Federation

Metro Merauke – Tim nasional U-19 Indonesia menjadi juara Grup B Piala AFF U-18. Kemenangan 8-0 atas Brunei dan kekalahan 1-2 Vietnam dari tuan rumah Myanmar dalam laga pamungkas penyisihan grup, Rabu (13/9), menempatkan skuad Garuda Nusantara di posisi teratas.

Alhasil, Timnas U-19 akan bersua Thailand sebagai runner-up Grup A pada laga semifinal yang akan berlangsung di Yangon, Myanmar, Jumat (15/9). Sementara itu pada pertandingan lain, Myanmar bersua Malaysia selaku penguasa Grup A.

Duel melawan Thailand akan menjadi ulangan dalam ajang serupa pada tahun 2013. Tahun tersebut di mana Indonesia akhirnya menjadi juara, Timnas U-19 yang waktu itu juga dibesut Indra Sjafri, berjumpa Thailand dalam penyisihan Grup B di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Berstatus sebagai tuan rumah, pasukan Indra Sjafri sukses mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 3-1. Seluruh gol Timnas U-19 dilesakkan oleh sang metronome, Evan Dimas.

Pemain yang kini menjadi andalan Timnas U-23 itu membobol gawang Gajah Putih pada menit ke-15, 75 dan 90+4. Sementara itu satu-satunya gol Thailand dicetak oleh Phunklai pada menit ke-45.

Dalam turnamen tersebut, Evan Dimas memang menjadi bintang karena kontribusinya untuk skuad Garuda Muda. Kini, kedua tim bertemu lagi untuk memperebutkan tiket ke final dalam duel pukul 18.30 WIB. (***/Aloysius Gonsaga AE)

Sumber: Kompas/BolaSport

Advertisement