Satgas Bantu Sarana Bermain Anak di Kampung Tembutka

Satgas Bantu Sarana Bermain Anak di Kampung Tembutka

Taman bermain anak di Kampung Tembutka, Distrik Ninatie, Kabupaten Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma memberikan bantuan sarana bermain untuk anak-anak Kampung Tembutka, Distrik Ninatie, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (13/9).

Bantuan sarana bermain anak-anak itu berupa ayunan, mobil-mobilan, dan holahop yang ditempatkan di halaman balai Kampung Tembutka, diserahkan secara simbolis oleh Danpos Tembutka Lama Satgas Pamtas Yonif 405/SK, Letda Inf Masraniansyah kepada kepala kampung setempat, Benekditus Baliap.

“Ayunan anak-anak dibuat oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK dengan menggunakan bahan sederhana seperti kayu, ban bekas dan tambang. Kaleng-kaleng bekas dimanfaatkan sebagai mobil-mobilan. Sedangkan pembuatan holahop menggunakan batang rotan yang dilengkungkan menjadi sebuah lingkaran,” ujar Letda Inf Masraniansyah, Rabu (13/9).

Halaman balai Kampung Tembutka yang dulunya merupakan tebing penuh semak belukar, dibersihkan dan dirapikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK, sehingga pemandanganya tampak indah dan membuat nyaman anak-anak untuk bermain.

Warga setempat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 405/SK  terhadap perhatiannya kepada anak-anak dengan memfasilitasi sarana bermain di kampung tempat tinggal mereka. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement