Kesehatan Jemaah yang kembali ke Merauke akan Diperiksa

Kesehatan Jemaah yang kembali ke Merauke akan Diperiksa

Kepulangan puluhan jemaah haji Merauke disambut masyarakat di Masjid Raya Al-Aqsa

Metro Merauke – Kepala Seksi Bimas Islam, Rainudin Difinubun menyatakan, untuk memastikan kondisi kesehatan jemaah haji Merauke, Papua sekembalinya dari tanah suci, Arab Saudi, kesehatan mereka akan.

Ia mengatakan, sesuai ketentuan, dalam waktu dua pekan, jemaah haji wajib memeriksakan kesehatannya di tempat-tempat pelayanan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi adanya jemaah yang terkena penyakit atau membawa virus.

Sebanyak 41 jemaah haji kloter 06 Kabupaten Merauke tiba di kota Merauke, Rabu (13/9). Kedatangan rombongan haji disambut masyarakat dan pemerintah daerah, yang diwakili staf ahli bupati setempat, Agustinus Joko Guritno di Masjid Raya Al-Aqsa.

Rainudin Difinubun bersyukur, jemaah haji asal Merauke telah merampungkan rangkaian ibadah rukun Islam kelima dengan lancar.

Pada musim haji tahun 1438 H, sebanyak 168 orang jemaah haji dari Merauke berangkat haji. Namun jumlah itu belum seluruhnya kembali ke bumi Anim Ha. Masih ada yang melakukan kunjungan ke keluarga di kampung halaman masing-masing.

“Setelah 41 jemaah haji, rombongan haji dijadwalkan tiba pada Jumat (15/9), untuk lansia,” katanya, Rabu (13/9).

Diharapkan, sepulangnya melaksanakan rukun Islam ke lima, para jemaah dapat menjadi haji yang mabrur dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement