Danlanud Merauke Didesak Hentikan Permainan Roleks

Danlanud Merauke Didesak Hentikan Permainan Roleks

Kegiatan permainan roleks di Lapangan Lanud Merauke

Metro Merauke – Salah seorang tokoh pemuda Marind, Kabupaten Merauke, Papua, Harry Ndiken mendesak Danlanud setempat, Kolonel (PNB) Awang Kurniawan menghentikan permainan ketangkasan jenis roleks yang sedang berlangsung di Lapangan TNI Angkatan Udara, karena dinilai itu adalah bentuk judi.

“Entah  itu permainan ketangkasan atau lainnya, tetapi dengan memasang barang dan memberikan kesempaatan kepada masyarakat membeli kupon, tetap kategori judi,” katanya saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (13/9).

Menurutnya, dalam ajaran agama melarang yang namanya judi. Olehnya, Danlanud Merauke harus menutup permainan roleks yang sedang berlangsung. “Ya, kalau kegiatan lain seperti pameran-pameran dan lain-lain, silakan diteruskan saja,” ujarnya.

Ia mempertanyakan hiburan rakyat yang diselenggarakan TNI AU selama sebulan itu, karena waktunya dinilai cukup lama. “Kalau seminggu, bisa ditoleransi. Tarik ulur waktu tersebut, karena ada judi roleks di arena permainan yang menyedot perhatian banyak orang,” katanya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Operasi  Lanud Merauke, Mayor (POM) Mansur mengatakan, hiburan rakyat yang digelar, tidak ada permainan roleks yang mengarah kepada judi. Hanya semata-mata hiburan rakyat karena selama ini masyarakat kurang hiburan.

“Kami lebih mengutamakan pameran tentang peralatan kedirgantaraan yang ada, agar dapat diketahui masyarakat luas,” katanya.

“Terus terang, saya juga tidak paham dengan permainan roleks atau ketangkasan lain. Intinya, yang kami laksanakan adalah semata-mata hiburan bagi masyarakat,” ucapnya.

Mengenai pengunjung yang orang membeli kupon kemudian bermain kata dia, tidak beda jauh ketika orang masuk di Taman Mini Indonesia, membeli kupon untuk berbelanja, atau undian dari BRI yang diselenggarakan, wajib orang membeli kupon. (LKF/Nuryani/Arjuna)

Advertisement