Sebanyak 41 Jemaah Haji akan Kembali ke Merauke

Sebanyak 41 Jemaah Haji akan Kembali ke Merauke

Jemaah haji Merauke ketika akan berangkat menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu

Metro Merauke – Sebanyak 41 dari 168 haji jemaah haji asal Kabupaten Merauke, Papua dijadwalkan kembali ke Merauke, Rabu (13/9). Pemulangan jemaah haji Merauke musim haji 1438 Hijriah dilakukan bertahap.

Penyelenggara Haji pada Kantor Agama Merauke, Dikriwati yang tengah menjemput rombongan haji dan berada di Makassar, Sulawesi Selatan memastikan, seluruh rombongan haji asal Kabupaten Merauke kembali utuh 168 orang.

“Rabu (13/9), ada 41 jemaah haji yang tergabung dalam kloter enam kembali ke Merauke,” katanya saat dihubungi Metro Merauke, Selasa (12/9).

Menurutnya, pada kloter enam tercatat sebanyak 157 jemaah haji. “Tapi tidak semuanya langsung kembali ke Merauke, melainkan ada yang masih singgah bertemu keluarga masing-masing di kampung.”

Sedangkan untuk kloter Sembilan dengan 13 jemaah haji, Rabu malam dijadwalkan tiba di Makassar, Jumat (15/9), jemaah haji itu telah sampai di Merauke.

Sudah menjadi tradisi, kepulangan puluhan jemaah haji Merauke akan dilakukan konvoi mengelilingi Kota Merauke dan finis di Masjid Raya Al-Aqsa, untuk melakukan sujud syukur atas pelaksanaan ibadah haji dengan lancar. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement