Satgas Yonif 405/KK Gelar Baksos di Kampug Amoan

Satgas Yonif 405/KK Gelar Baksos di Kampug Amoan

Bakti sosial yang digelar Satgas Yonif 405/KK di Kampug Amoan

Metro Merauke – Satgas Pamtas Yonif 405/Kurya Kusuma menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kampung Amoan, Distrik Kombut, Kabupaten Boven Digoe, Papua, Selasa (12/9).

Kegiatan yang dipimpin Danki C Satgas Pamtas Yonif 405/SK, Kapten Inf Aris Arifiyanto, dihadiri kepala kampung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan sedikitnya 60 orang masyarakat Kampung Amoan.

“Bakti sosial ini dilaksanakan sehari penuh, Satgas Pamtas Yonif 405/SK melaksanakan kegiatan berupa wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, pengobatan massal dan pemberian bantuan bahan makanan kepada masyarakat setempat,” kata Kapten Inf Aris Arifiyanto, Selasa (12/9).

Menurutnya, keakraban anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK dengan masyarakat terlihat ketika mereka duduk berdampingan menyantap hidangan makan siang bersama. Olahraga bersama yang dilakukan sore hari menambah meriah suasana.

Kepala kampung Amoan, David Undu mewakili warga mengapresiasi Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang telah banyak memberikan pemahaman, pelayanan dan bantuan kepada masyarakat.

Ia berharap hubungan yang sudah terjalin antarSatgas Pamtas Yonif 405/SK dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

”Terima kasih bapak-bapak dari Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang telah perhatian kepada kami yang tinggal di kampung pedalaman. Hal ini menunjukkan, Satgas Pamtas Yonif 405/SK sangat berbakti kepada negeri ini dengan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat daerah perbatasan RI-PNG,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement