Kapolres Merauke: TM Terlapor Dalam Kasus Pencemaran Nama Baik

Kapolres Merauke: TM Terlapor Dalam Kasus Pencemaran Nama Baik

Kapolres Merauke, Papua, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung

Metro Merauke- Kapolres Merauke, Papua, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengatakan, pihaknya menerima laporan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap seseorang melalui media sosial dari Kelompok Masyarakat Merauke Bersatu, dengan terlapor berinisial TM.

“Memang kemarin, beberapa orang yang menamakan diri Kelompok Masyarakat Merauke Bersatu menemui saya dan menyampaikan fitnah serta pencemaran nama baik itu. Hanya saja, tak disebutkan siapa korban sesungguhnya,” katanya kepada wartawan, Selasa (11/9).

Meski begitu menurutnya, dalam waktu dekat, ia akan menyurati perwakilan kelompok pelapor dan membawa bukti-bukti kuat, setelah melakukan komunikasi bersama korban.

“Ya, kalau korbannya sedang sibuk dengan berbagai kegiatan, bisa memberikan kuasa kepada orang lain untuk datang membawa bukti-bukti, sekaligus membuat laporan secara tertulis di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK),” ujarnya.

Jika sudah ada laporan di SPK lanjut dia, dipastikan proses penyelidikan dan penyidikan berjalan. “Untuk sekarang kami belum bisa tindaklanjuti, mengingat bukti permulaan belum cukup,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement