Satu Kompi Brimob ke Papua: Berangkat 100, Pulang Juga 100

Satu Kompi Brimob ke Papua: Berangkat 100, Pulang Juga 100

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengecek kesiapan personel Brimob yang akan diberangkatkan ke Papua, di Mako Brimob Polda NTB | Foto: Didit/Lombok Post/JPNN

Metro Merauke – Polda NTB memberangkatkan satu kompi pasukan Brimob ke Papua. Seratus personel yang tergabung dalam Satgas Amole II akan melakukan tugas pengamanan objek vital di Timika, Papua.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengatakan, Satbrimob Polda NTB mendapat kepercayaan dari Mabes Polri untuk membantu pengamanan di Papua.

Karena itu dia berharap seluruh personel yang diberangkatkan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

”Tugas ini tantangan kita bersama dan harus sukses,” kata Kapolda dalam pelepasan 100 personel Brimob menuju Papua, di Mako Brimob Polda NTB, Sabtu (9/9).

Karena itu, Firli berharap seluruh anggota Brimob yang mendapat kepercayaan, bisa menjalankan tugas dengan baik. Memberi semangat dan pengabdian yang tulus untuk menjaga keamanan.

Ditambahkannya, tantangan bertugas di Papua tentu berbeda dengan daerah lainnya. Hambatan bisa muncul dari diri sendiri.

Selain itu, kondisi alam dengan hutan yang lebat serta cuaca yang berubah, disebut Kapolda bisa menjadi kendala. Apalagi masih adanya gerakan kelompok kecil yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

”Saya berharap rekan-rekan bisa mengendalikan diri. Jaga kesehatan dan tetap beribadah,” ujarnya.

Bantuan Kendali Operasi (BKO) sebanyak satu kompi ini, tergabung bersama Satbrimob Polda Sumatera Barat. Mereka akan bertugas selama 4 bulan, terhitung 10 September 2017 hingga 7 Januari 2018.

Sebanyak 100 personel akan dipimpin AKP Dedy A Puhiri. Putra asli Papua ini mengatakan, tugas kali ini merupakan yang kali kelima untuk pengamanan di Papua. Dia berharap dengan pengalaman sebelum, bisa menjadi bekal untuk misi kali ini.

”Kita akan memberikan yang terbaik. Berangkat 100, pulang juga 100,” kata Dedy. (dit/r2)

Sumber: JPNN

Advertisement