Peduli Rohingya, Pemuda Merauke Galang Dana

Peduli Rohingya, Pemuda Merauke Galang Dana

Aksi peduli Rohingya di Merauke, Papua, Senin (11/9).

Metro Merauke – Sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Merauke, Papua bersama mahasiswa Universitas Musamus turun jalan menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya, Myanmar, Senin (11/9).

Setelah berkumpul di Lingkaran Brawijaya (Libra) puluhan pemuda disebar di tiga titik lampu merah, di Jalan Ahmad Yani, simpang Jalan Brawijaya dan di simpang tiga Jalan Raya Mandala.

Ketua HMI Cabang Merauke, Yahya Bugis mengatakan, aksi pengumpulan donasi sebagai wujud kepedulian pemuda Merauke untuk warga Rohingya. Diharapkan, warga Merauke tergerak membantu dan meringankan beban mereka.

“Berapapun donasi yang terkumpul ini akan kita salurkan ke pusat sebagai penyalur resmi dan transparan bisa maksimal,” ujar Yahya Bugis.

Dalam aksi ini, para peserta aksi membawa sejumlah poster dan spanduk mengecam aksi kekerasan yang terjadi terhadap umat Islam di Rohingya.

Mereka mengutuk dan menyerukan agar kekerasan yang terjadi segera dihentikan. “Ini merupakan aksi solidaritas untuk kemanusiaan, tidak memandang agama. Kami berharap tindakan kekerasan di Rohingya dapat segera diakhiri,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement