Delapan Belas Pejabat Eselon II Merauke Siap Dilantik

Delapan Belas Pejabat Eselon II Merauke Siap Dilantik

Asisten I Kabupaten Merauke, Papua, Urbanus Kaize

Metro Merauke – Setelah merampungkan tahapan panjang dalam seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Kabupaten Merauke, sebanyak 18 dari 43 orang yang ikut seleksi dinyatakan memenuhi syarat, dan dalam waktu dekat akan dilantik bupati setempat untuk menduduki jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mengenai waktu pelantikan jadi kewenangan bupati. Namun kami akan dorong supaya pelantikan pejabat defenitif dapat dilakukan dalam waktu dekat,” kata Asisten I Kabupaten Merauke, Urbanus Kaize kepada wartawan di Kantor DPRD Merauke, Senin (11/9).

Menurutnya, pelantikan pejabat eselon II defenitif menjadi penting dilakukan demi mendukung optimalnya pembangunan daerah disegala bidang.

“Diketahui ada 18 orang yang memenuhi syarat dalam seleksi terbuka, sedangkan ada 20 jabatan yang kosong. Cukup banyak yang ikut seleksai tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Katanya, seleksi terbuka seperti ini sangat diperlukan, karena jabatan tinggi pratama haruslah yang paripurna. Hasil seleksi yang sudah sampai di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menjadi acuan tim pansel kemudian diserahkan ke bupati untuk memutuskan dan memilih nama pejabat yang akan menduduki jabatan tertentu.

“Pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) harus memiliki pemikiran-pemikiran yang strategis untuk mendukung tercapainya pelaksanaan visi dan misi bupati,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement