Berbagai Masalah di Masyarakat, Barisan Rakyat Temui DPRD

Berbagai Masalah di Masyarakat, Barisan Rakyat Temui DPRD

Suasana pertemuan DPRD Merauke bersama Barisan Rakyat Merauke Bersatu

Metro Merauke – Puluhan orang yang tergabung dalam Barisan Rakyat Merauke  Bersatu,  mendatangi Kantor DPRD Merauke, Papua, Senin (11/9), menyampaikan berbagai permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat dalam beberapa bulan terakhir.

Kedatangan mereka diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina bersama sejumlah anggota dewan.

Izak Laiyaan, salah seorang perwakilan Barisan Rakyat Merauke Bersatu mengatakan, mencuatnya persoalan melalui media sosial, memunculkan kekhawatiran serta keresahan di kalangan masyarakat.

Bahkan kata Laiyaan, ada upaya dari seseorang yang berusaha membujuk orang lain melakukan perlawanan terhadap pemerintahan Merauke yang kini dipimpin Frederikus Gebze-Sularso. “Ini yang terjadi dan tak boleh dibiarkan,” katanya.

“Kami memiliki bukti autentik dari orang yang melakukan provokasi melalui tulisan di media sosial. Selama ini, ada kesan dilakukan pembiaran,” ucapnya.

Katanya, sebelum melakukan hearing dengan DPRD Merauke sebagai perpanjangan tangan masyarakat, perwakilan Barisan Rakyat Merauke Bersatu terlebih dahulu bertemu Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung.

“Kami juga menunjukkan bukti-bukti autentik kepada Kapolres yang dipublis oleh seseorang di medsos itu,” ujarnya tanpa menyebutkan identitas orang yang ia maksud.

Kabag Ops Polres Merauke, Marthen Koagouw menegaskan, pada prinsipnya, Polres siap menindaklanjuti berbagai  laporan masyarakat. Jika ada pengaduan, tetap direspon.

Namun diharapkan, bukti autentik dilampirkan serta saksi-saksi dipersiapkan, ketika akan dipanggil penyidik memberikan keterangan lebih lanjut. (LKF/Arjuna)

Advertisement