Ribuan Masyarakat NTT Saksikan Pembukaan Flobamora Cup II

Ribuan Masyarakat NTT Saksikan Pembukaan Flobamora Cup II

Ribuan masyarakat NTT ketika di tribun stadion mini Maro menyaksikan pertandingan

Metro Merauke – Ribuan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten Merauke, Papua, memadati tribun Stadion Mini Maro, Sabtu (9/9) menyaksikan pembukaan turnamen Flobamora Cup II.

Ini adalah kedua kalinya turnamen tersebut digelar warga NTT yang tergabung dalam wadah Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor), dan dibuka Bupati Merauke, Frederikus Gebze, juga dihadiri mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang merupakan salah satu sponsor Flobamora Cup II.

Ketua panitia, Siprianus Muda dalam laporannya mengatakan, kini masyarakat NTT telah memasuki babak baru dalam sejarah hidup, dengan menggelar pertandingan yang melibatkan 11 tim dari tujuh tungku. Turnamen ini sebagai wadah merajut tali persaudaraan dan sebagai refleksi kepada masyarakat NTT.

“Momentum ini juga, sekaligus menciptakan Flobamora bermartabat dan Anim Ha bermartabat. Kita sudah mengalami proses kebangkitan. Kita telah memulai dan menunjukkan sesuatu di tanah perantauan,” katanya.

Ia mengibaratkan seekor komodo yang menjaga sarannya dari ancaman, juga bekerja sama ibarat nelayan dari Lamaholot, dalam berburu ikan paus.

“Bersatu serta saling menyayangi seperti danau Kelimuti yang memancarkan tiga warga dan pada akhirnya nama Flobamora harum seperti wangi cendana,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement