Bupati Merauke Apresiasi Masyarakat NTT

Bupati Merauke Apresiasi Masyarakat NTT

Tungku Lamaholot, salah satu etnis dari Nusa Tenggara Timur (NTT) saat foto bersama sebelum menuju stadion Mini Maro

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengapresiasi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah dua kali menyelenggarakan Turnamen Flobamora Cup.

“Even ini sangat penting sebagai wadah saling mengenal lebih dekat dan merajut hubungan persaudaraan di tanah perantauan,” kata Bupati Freddy dalam sambutannya, Sabtu (9/9).

Menurutnya, ini juga sebagai salah satu rangkaian untuk didedikasikan kepada orang tua sampai generasi muda sekarang dan wahana membangun persaudaraan serta terus mewariskan adat istiadat, juga wahana mengembangkan minat dan bakat anak muda NTT di bumi Anim Ha.

“Pemerintah menyadari jika pelayanan kepada masyarakat, belum maksimal diberikan,” ujarnya.

Ia mengingatkan para pemain yang berlaga, tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Yang bermain adalah pemuda dari NTT. Olehnya, tidak perlu ribut selama pertandingan berlangsung,” ucapnya.

Ketua Kerukunan Flobamora Kabupaten Merauke, Adrianus Molo mengingatkan kepada masyarakat NTT yang menonton, tetap menjaga ketertiban.

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengecek jika ada yang datang dalam keadaan mabuk, tak diizinkan masuk dan menempati dua tribun itu,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement