TMMD ke-100 Targetkan Dirikan 10 Rumah di Mappi

TMMD ke-100 Targetkan Dirikan 10 Rumah di Mappi

Prajurit TNI yang akan ikut TMMD

Metro Merauke – Sebanyak 151 prajurit TNI diterjunkan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, 2017 ke Kabupaten Mappi, Papua.

Komandan Kodim 1707 Merauke, Letkol Inf Heri Krisdianto mengatakan, target TMMD kali ini melakukan berbagai pekerjaan, yakni mendirikan 10 unit rumah warga dan pembuatan MCK umum di Mappi.

Katanya, untuk memaksimalkan program TMMD yang dipusatkan di Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah Kabupaten Mappi, Papua, seluruh personil melakukan persiapan pra-TMMD.

“Sebelum diturunkan, prajurit harus benar-benar kami siapkan, sehingga pada saat pelaksanaan di lapangan, tidak mengalami kendala,” kata Dandim, Jumat (8/9).

Dipilihnya Distrik Pasue Bawah sebagai lokasi pelaksanaan TMMD, untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan sebagai bentuk sumbangsih TNI. Dijadwalkan pelaksanaan TMMD berlangsung selama 30 hari.

“TMMD akan dibuka 26 September hingga 25 Oktober, dengan target mengerjakan 10 rumah ditambah MCK umum,” ujarnya.

Menurutnya, TMMD gelombang pertama, telah diberangkatkan sebanyak 38 personel, Jumat (8/9), ke Mappi menggunakan Kapal Motor Sabuk Nusantara.

Dandim berharap, hasil TMMD yang merupakan gabungan personel TNI, polri dan Satpol PP dapat membantu kebutuhan masyarakat dan mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Mappi. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement