Kartu ATM Hilang, Puluhan Juta Raib

Kartu ATM Hilang, Puluhan Juta Raib

Ilustrasi

Metro Merauke – Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Merauke, Papua mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Uangnya raib dari rekening bank miliknya setelah kartu ATM dan buku tabungan salah satu bank swasta yang ia simpan di lemari hilang tanpa sepengetahuannya.

Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Soeryadi mengatakan, uang korban diambil melalui mesin ATM sejak18 hingga 22 Maret 2017.

“Kasus ini baru dilaporkan kepada kami, 7 September 2017. Korban ibu rumah tangga atas nama RYF, beralamat di Jalan Ahmad Yani Merauke,” katanya, Jumat (8/9).

Katanya, 15 Maret 2017, pelapor/korban membuat buku tabungan baru beserta kartu ATM di salah satu satu bank sawasta. Ia kemudian menyimpan buku tabungan dan kartu ATM itu tersebut beserta dalam lemari di kamar rumahnya.

Pada 30 Agustus 2017, pelapor menyetor uang ke bank dan ternyata saldo dalam rekeningnya sudah berkurang senilai Rp50 juta. Tercatat, terjadi sebanyak tiga kali transkasi penarikan tunai via mesin ATM, 18 – 22 Maret 2017.

“Ketika pelapor/korban sampai di rumahnya dan mencari kartu ATM, ternyata kartu ATM tersebut sudah tidak ada atau hilang, kemudian pelapor datang ke Kepolisian Merauke untuk melaporkan kejadian tersebut,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement