Ajukan Tiga Raperda, Bupati Merauke Puji Legislatif

Ajukan Tiga Raperda, Bupati Merauke Puji Legislatif

Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze memuji dan mengapresiasi DPRD setempat, karena telah menggunakan hak inisiatifnya untuk menghasilkan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda), yang nantinya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam sidang paripurna.

Ketiga Raperda yang dihasilkan DPRD Merauke yakni Raperda tentang hak keuangan dan administrasi DPRD Merauke, Raperda perlindungan anak, dan Raperda pemberdayaan perempuan.

Berkaitan dengan raperda perlindungan anak serta perempuan, setelah ditetapkan menjadi perda, diharapkan berbagai kasus kekerasan yang terjadi selama ini dapat berkurang, jika perlu tidak ada lagi.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Merauke yang telah menghasilkan tiga raperda tersebut, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda,” kata Freddy Gebze dalam sambutannya pada rapat paripurna LKPJ bupati, Kamis (7/9).

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengatakan, ketiga raperda inisiatif dewan itu telah dikirim kepada pemerintah beberapa waktu lalu, untuk dievaluasi, dibahas demi dilakukan harmonisasi kembali.

“Ketiga raperda sudah dibahas eksekutif dan tinggal ditetapkan dalam paripurna menjadi Perda dan disosialisasikan kepada masyarakat untuk diberlakukan,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement