Selain Sikat Gigi, Makan Ini Agar Nafasmu Segar 24 Jam Lamanya

Selain Sikat Gigi, Makan Ini Agar Nafasmu Segar 24 Jam Lamanya

Foto: Copyright: thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Siapa sih yang akan nyaman saat berbincang dengan lawan bicara yang bau mulut? Well, bau mulut memang termasuk salah satu hal yang bikin percaya diri terjun bebas. Selain harus rajin menggosok gigi dan membersihkan lidah, ternyata kamu bisa menjaga agar nafasmu tetap segar dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu lho. Intip daftar lengkapnya di sini yuk!

  1. Yang pertama, kamu disarankan mengonsumsi makanan rendah karbohidrat. Makanan berlemak memecah dan menciptakan keton. Nah, bau keton kemudian kembali naik melalui kerongkongan dan bisa menempel di lidah. Mengonsumsi karbohidrat sehat seperti brokoli, wortel, ubi jalar, dan buah segar ke dalam makananmu akan menyeimbangkan lemak dan bikin nafas jadi lebih enak.
  2. Tekstur apel, seledri, wortel, dan sebagainya yang keras bisa menghilangkan makanan yang tertangkap di antara gigi dan menyingkirkan bakteri. Ini akan bermanfaat menggosok lidah pada saat yang bersamaan dan membuat nafas jadi lebih segar.
  3. Minum banyak air juga akan membantu nafas jadi lebih segar seharian. Selain itu hindari konsumsi kopi yang mengandung banyak asam karena bisa menyebabkan nafas jadi bau tak sedap.
  4. Kamu juga disarankan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung probiotik. Ini karena probiotik akan memberikan enzim yang tepat yang dibutuhkan untuk memecah makanan secukupnya dan mengurangi kemungkinan fermentasi di perut.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa makanan lezat yang bisa kamu konsumsi untuk membantu agar nafasmu selalu segar sepanjang hari. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Say goodbye to the bad breath. (vem/ivy)

Sumber: Vemale

Advertisement