Masyarakat Perbatasan RI-PNG Diajarkan Budidaya Ikan Lele

Masyarakat Perbatasan RI-PNG Diajarkan Budidaya Ikan Lele

Satgas Yonif 405/Surya Kusuma mengajarkan budidaya ikan lele kepada masyarakat perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yang berada di Kampung Kanggewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (7/9)

Metro Merauke – Satgas Yonif 405/Surya Kusuma mengajarkan budidaya ikan lele kepada masyarakat perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yang berada di Kampung Kanggewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (7/9).

Anggota Pos Kanggewot Satgas Yonif 405/SK yang dipimpin Lettu Inf Juriyanto melakukan sosialisasi teori hingga praktek, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami cara budidaya ikan lele dengan mudah, dan dapat langsung diaplikasikan dikolam yang telah mereka buat.

Anggota Pos Kanggewot Satgas Yonif 405/SK menjelaskan kepada masyarakat, jumlah ikan lele yang akan dibudidayakan harus efektif, disesuaikan dengan ukuran luas kolam atau terpal.

“Dalam pemeliharaanya, makanan ikan juga dapat memanfaatkan bekicot dan keong, yang mudah didapatkan di rawa-rawa dan kebun sekitar tempat mereka tinggal,” katanya, Kamis (7/9).

Warga kampung Kanggewot antusias mengikuti sosialisasi dan menyambut baik kegiatan tersebut. Hasil budidaya ikan lele nantinya dapat dikomsumsi sendiri atau dijual untuk menambah penghasilan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement