Tender Pembangunan Terminal Tipe B Merauke Dilakukan Provinsi

Tender Pembangunan Terminal Tipe B Merauke Dilakukan Provinsi

Sekda Merauke, Daniel Pauta

Metro Merauke – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Papua, Daniel Pauta mengatakan, tender proyek pembangunan terminal tipe B  di Blorep, Kelurahan Kelapa Lima, Merauke dilakukan oleh Pemprov Papua.

Kepada Metro Merauke, Rabu (6/9), Ia mengatakan, ini lantaran anggaran pembangunan terminal itu senilai Rp5 miliar, bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Menurutnya, pembebasan lahan oleh Pemkab Merauke senilai Rp6,9 miliar, telah dilakukan beberapa tahun silam, sebelum pekerjaan dilakukan.

“Kegiatan tahap pertama berupa penimbunan dengan alokasi anggaran senilai Rp5 miliar, dilakukan tahun 2016. Kini dialokasikan tambahan anggaran Rp5 miliar lagi untuk bangunan terminal serta pagar keliling,” ujarnya.

Tentunya lanjut dia, diharapkan pada 2019, pembangunan terminal rampung, sehingga kendaraan antarkabupaten maupun pickup dapat ditempatkan di terminal itu.

“Khusus terminal Wamanggu, itu hanya untuk angkutan kota yang bisa keluar masuk menghantar maupun menurunkan penumpang,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement