Sekolah Perbatasan Dibantu Buku oleh Satgas Pamtas Yonif/310 KK

Sekolah Perbatasan Dibantu Buku oleh Satgas Pamtas Yonif/310 KK

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kancana (KK), Kapten Inf Usman menyerahkan sumbangan buku mata pelajaran kepada perwakilan sekolah

Metro Merauke – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kancana (KK), Kapten Inf Usman yang bertugas di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua menyerahkan sumbangan buku paket belajar berbagai materi pelajaran tiga sekolah yang ada di Asikie, Rabu (6/9).

Pasiter Kapten Inf Usman mengatakan, ketiga sekolah yang mendapatkan sumbangan buku tersebut yakni SD Negeri Inpres Asikie, SMP Negeri Asikie dan MTs Nurushobah Asikie. “Jumlah keseluruhan buku yang disumbangkan kepada tiga sekolah sebanyak 250 buah. Ini merupakan buku berbagai mata pelajaran,” ujarnya, Rabu (6/9).

Katanya, buka itu antarlain, pelajaran Matematika, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), bahasa indonesia, bahasa inggris, biologi, sejarah, fisika, prakarya, dan geografi.

“Buku-buku tersebut kami serahkan langsung dan diterima oleh kepala sekolah dari tiap-tiap sekolah tersebut,” ujarnya.

Dansatgas Yonif 310/KK, Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan mengatakan, bantuan buku itu merupakan sarana kontak yang dibawa oleh Satgas Yonif 310/Kidang Kancana dari homebase di Sukabumi, Jawa Barat.

Buku itu merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi untuk diberikan kepada sekolah-sekolah di lokasi tempat tugas Yonif 310/Kidang Kancana.

“Kami harap dapat memberikan manfaat yang besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Boven Digoel, khususnya di Distrik Jair serta memberikan kemudahan belajar siswa/siswi sekolah yang berada di Asikie,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement