Pernyataan Iwan Setiawan soal Timnas U-19 Bikin Presiden Borneo FC Geram

Pernyataan Iwan Setiawan soal Timnas U-19 Bikin Presiden Borneo FC Geram

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan (kiri) dan Zulvin Zamrun (kanan), selepas laga kontra Persegres Gresik United | Foto: Kompas/Hamzah

Metro Merauke – Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, sempat menggegerkan jagad sepak bola Indonesia dengan peryataan kontroversialnya. Pria kelahiran Aceh itu menyatakan di depan awak media bahwa dia lebih pantas menangani Timnas U-19 Indonesia menggantikan Indra Sjafri.

Terkait hal tersebut, eks pelatih Persebaya Surabaya itu lantas dihujat dan dicaci oleh banyak publik sepak bola Indonesia yang kesal atas ucapannya. Tak mau tinggal diam, Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, dibuat geram dengan pengakuan Iwan yang dilontarkan usai mengalahkan Persegres Gresik United, Senin (4/9).

Dikutip dari akun Twitter pribadinya @nabilhusein17, Nabil mengaku hal tersebut sungguh memalukan dan pihaknya turut meminta maaf atas apa yang diucapkan Iwan.

“Tetapi kami tidak akan diam, karena kami punya kesepakatan dalam kontrak jika coach Iwan tidak bisa menjaga nama baik club!”

“Karena tidak sepatutnya kami berkomentar. Lebih baik fokus pada klub ketimbang mengurusi orang lain. Sekali lagi, atas nama pribadi saya mohon maaf,” ucapnya.

Tak hanya itu, pria yang juga pernah meraih penghargaan pebisnis sukses di ajang Indonesian Best Entrepreneur Award 2014 itu akan mengambil tindakan untuk Iwan. (***/Aloysius Gonsaga AE)

Sumber: Kompas/BolaSport

Advertisement