Sekda Merauke Sebut Serapan APBD Mencapai 40 Persen Lebih

Sekda Merauke Sebut Serapan APBD Mencapai 40 Persen Lebih

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Papua, Daniel Pauta

Metro Merauke – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Papua, Daniel Pauta menyatakan, serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 sudah diatas 40 persen.

“Jika proyek jalan di SP-3 dan salah satu tempat lagi diselesaikan dengan besaran dana sekitar Rp18 miliar, dipastikan serapan bisa mencapai 50 persen,” kata Pauta kepada wartawan, Selasa (5/9).

Terkait sidang APBD Perubahan, Pauta mengaku dalam waktu dekat akan digelar, karena kini sedang dilakukan finalisasi materi  sidang.

Ia memastikan sidang APBD Perubahan tidak terlambat. “Ya, kalau sudah masuk Oktober baru sidang, itu baru dikatakan terlambat,” ujarnya.

“Kita sedang lakukan finalisasi bahan untuk persidangan dilangsungkan, September, karena memasuki Oktober, sudah harus dikonsultasikan ke provinsi,” katanya lagi.

Menurutnya, kini kabupaten/kota sedang mendaftar ke pemerintah provinsi untuk mengkonsultasikan APBD perubahan. Namun Kabupaten Merauke belum dapat melakukan itu, karena sedang dalam tahap finalisasi. ucapnya. (LKF/Arjuna)

 

Advertisement