Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele

Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor Pele (77 gol) usai mencetak tiga gol ketika Portugal menang 5-1 atas Kepulauan Faroe di Estadio do Bessa Seculo, Porto, 1 September lalu | Foto: AP/Tamas Kovacs

Metro Merauke – Cristiano Ronaldo telah mengalahkan jumlah gol yang dibuat Pele untuk Timnas Brasil. Kini, Ronaldo sudah mencetak 78 gol dari 145 pertandingan bersama negaranya, Portugal.

Striker milik Real Madrid itu memecahkan rekor Pele (77 gol) usai mencetak tiga gol ketika Portugal menang 5-1 atas Kepulauan Faroe di Estadio do Bessa Seculo, Porto, 1 September lalu.

Jumlah golnya di pentas internasional sudah dilewati Ronaldo, Pele yang memainkan 92 penampilan untuk Brasil turut berkomentar. Pele memuji ketajaman Ronaldo mencetak gol.

“Saya melihat golnya, itu sangat spesial. Pertandingan yang bagus sekali,” ujar pria berusia 76 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

“Tentu saja, ini waktu yang berbeda. Hal yang indah dalam sepak bola adalah golnya. Saya mengambil kesempatan ini untuk memberikan salam kepada Ronaldo untuk kemenangannya bersama Portugal,” katanya menambahkan.

Namun, Pele baru mau berbincang dengan Ronaldo bila sudah berhasil melampaui rekor gol yang dicetaknya selama aktif bermain sepak bola. Pele mencetak 1174 gol bersama Santos, New York Cosmos, dan Timnas Brasil.

Sedangkan Ronaldo baru mencetak 608 gol sepanjang kariernya bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Portugal. “Sekarang, dia harus mencetak lebih dari 1283 gol!” kata Pele. (Cakrayuri Nuralam)

Sumber: Liputan6

Advertisement