Mabuk, Tiga Warga Mappi Luka Serius

Mabuk, Tiga Warga Mappi Luka Serius

Korban lakalantas alami luka berat dan dirawat di RSU Mappi

Metro Merauke – Lantaran berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol (minol), tiga orang warga Kabupaten Mappi, Papua mengalami luka serius akibat kecelakaan lalu lintas, yang melibatkan dua roda dua di Jalan Irian, Kota Kepi, ibu kota Kabupaten Mappi, belum lama ini.

Ketiga warga itu yakni Hermanus Yapate (31) yang berboncengan dengan Samuel Kagayemu (36) menabrak pengemudi sepeda motor lainnya, Asma Yunan (30). Ketiganya mengalami luka serius sehingga harus dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan.

Unit Laka Lantas, Brigpol Ali Hanafi mewakili kapolres setempat mengatakan, kejadian bermula ketika Hermanus Yapate berboncengan dengan Samuel Kagayemu, yang mengendari motor tanpa TNBK, berkendara dalam keadaan mabuk melintas di Jalan Irian dalam kecepatan tinggi.

Katanya, ketika memasuki pertigaan Pasar Baru, pengemudi motor yang berboncengan hilang kendali, dan masuk ke jalur kanan jalan raya. Saat bersamaan, sepeda motor yang juga tanpa TNKB dalam kecepatan tinggi datang dari arah depan, tabrakanpun tak terhindarkan.

Kasus lakalantas itu kini ditangani Satlantas Polres Mappi. “Ketiga korban mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di RSU,” katanya, kemarin.

Menurutnya, Hermanus Yapate mengalami luka robek bagian kepala, luka robek pada kaki kiri, sedangkan Samuel Kagayemu mengalami luka robek pada pelipis mata kanan, memar pada mata kanan dan lecet di bagian paha.

“Amsa Yunan alami luka robek di pelipis mata kanan, luka robek di telapak kaki kiri dan patah tulang kaki kanan,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement