Langgar Perda, 15 Truk Pengangkut Timbunan Diamankan

Langgar Perda, 15 Truk Pengangkut Timbunan Diamankan

Truk yang diamankan Satpol PP Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 15 truk bermuatan material timbunan jalan di Jalan Jokowi dan lokasi SP 8, Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua diamankan Satpol PP Merauke, Selasa (5/9) sekitar jam 02.00 WIT, lantaran tidak memakai penutup terpal saat memuat tanah timbun atau melanggar Perda Ketertiban Umum Nomor 21 Tahun 2014.

“Saya tidak mencari kesalahan, menyusahkan atau menghambat pengerjaan itu. Tapi semua kegiatan yang dilakukan harus melihat aturan yang berlaku di daerah,” kata Kepala Satpol PP Merauke, Elias Refra, Selasa (5/9).

Kontraktor proyek dan sopir truk dipanggil, kemudian dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan menyelesaikan sanksi administrasi terhadap pelanggaran yang dilakukan.

“Mereka diberikan pembinaan untuk selalu menaati aturan yang berlaku, supaya tidak mengganggu ketertiban umum, dan kegiatan yang dikerjakan tidak menjadi terhambat,” ujarnya.

Katanya, jika dibiarkan, akan menggangu pengguna jalan lain, khususnya pengendara roda dua.

“Debu yang diakibatkan muatan tidak memakai penutup, dapat menimbulkan kecelakaan terhadap mereka. Ini sudah meresahkan masyarakat sehingga mereka laporkan kepada saya,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement