Eksekutif Belum Surati DPRD Merauke Terkait Revisi Perda Miras

Eksekutif Belum Surati DPRD Merauke Terkait Revisi Perda Miras

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa

Metro Merauke – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima surat dari eksekutif atau pemerintah kabupaten setempat terkait rencana merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014 tentang minuman keras (miras).

“Jika sudah ada surat resmi, tentunya akan direkomendasikan dan diagendakan oleh badan legislasi untuk didorong dalam  pembahasan menjelang sidang APBD Perubahan,” katanya Fransiksus kepada Metro Merauke, Senin (4/9).

Menurutnya, Perda Miras sudah ada, tinggal direvisi. Namun yang mempunyai inisiatif untuk revisi adalah pemerintah. Pemerintah memperbanyak hasil telaan dan dibagikan kepada semua anggota dewan untuk dibahas bersama.

“Sejauh inikan belum ada surat resmi, sehingga dewan tidak bisa mengambil langkah, karena perda itu ada di tangan pemerintah,” ujarnya.

Katanya, sangat tidak relevan jika mengusir orang dari Merauke, karena menjual sopi (jenis minuman beralkohol lokal). Mestinya ada beberapa tahapan yang dilakukan terlebih dahulu. (LKF/Arjuna)

Advertisement