Tips Menurunkan Kolesterol dengan Minum Air Teh, Dijamin Sukses

Tips Menurunkan Kolesterol dengan Minum Air Teh, Dijamin Sukses

Foto: Copyright Shutterstock

Metro Merauke – Saat Idul Adha stok daging melimpah, terutama daging kambing. Memang paling enak makan daging kambing. Diolah menjadi berbagai jenis masakan, daging kambing tidak pernah salah. Rasanya yang khas dan menggugah selera. Sayangnya terlalu banyak mengonsumsi daging kambing tidak baik untuk kesehatan.

Daging kambing dapat menyebabkan meningkatnya kolesterol dalam tubuh. Hal ini ditandai dengan kepala menjadi sakit dan mual. Kolesterol jahat atau LDL yang dapat menyebabkan penimbunan lemak pada pembuluh darah yang kemudian bisa memicu timbulnya serangan jantung.

Untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, kamu perlu mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Salah satu minuman yang dapat membantu menurunkan kolesterol adalah teh.

Kamu dapat mulai dengan meminum teh setiap hari dalam jumlah yang wajar akan bermanfaat untuk mengurangi terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang bisa menjadi pemicu penyakit jantung.

Hindari minum teh dengan mencampur gula atau susu, karena dapat mengurangi manfaatnya. Teh yang dicampur dengan gula manis khasiat dari zat zat nya yang terkandung di dalamnya akan berkurang. Nah sebaiknya biasakan minum teh tawar.

Well, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu. Sekarang tidak perlu takut untuk makan daging kambing lagi kan? Selamat merayakan Idul Adha. (vem/apl)

Sumber: Vemale

Advertisement