Polda Sumut Sembelih 236 Ekor Sapi dan 106 Ekor Kambing, Dua Ribu Kupon Disebar pada Warga

Polda Sumut Sembelih 236 Ekor Sapi dan 106 Ekor Kambing, Dua Ribu Kupon Disebar pada Warga

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di Lapangan Parkir Mapolda, Jumat (1/9). Sebanyak 236 ekor sapi dan 106 ekor kambing diberikan Polda Sumut dan Polres sejajaran Polda Sumut pada Hari Raya Idul Adha 1438 H | Foto: Tribun Medan/Azis

Metro Merauke – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Polres sejajaran Polda Sumut dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah turut berbagi dengan menyembelih hewan kurban sebanyak 236 ekor sapi dan 106 ekor kambing, Jumat (1/9).

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di Lapangan Parkir Polda Sumut usai Salat Jumat kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

“Kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang yang berkekurangan karena kita diajarkan untuk saling mengasihi terhadap sesama,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban berupa sapi oleh Kapolda Sumut didampingi Wakapolda, Brigjen Agus Andrianto kepada Ketua Panitia Kurban.

“Dalam Idul Adha 1438 Hijriah ini, Polda Sumut berkurban 31 ekor sapi dan satu ekor kambing serta 205 ekor sapi dan 105 kambing untuk Polres sejajaran Polda Sumut,” ucap Kapolda.

Dari 31 sapi yang dikurbankan Polda Sumut, tidak seluruhnya disembelih di Mapolda Sumut, namun diberikan kepada beberapa masjid dan pesantren.

“Seperti Masjid Agung, Masjid Raya, Masjid Aljihad, Pesantren Babussalam dan lain lain. Dari seluruh sapi, ada 2.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Paulus Waterpaw. (Azis Husein Hasibuan)

Sumber: Tribun Medan

Advertisement