MotoGP Thailand, Sebelum atau Setelah Malaysia

MotoGP Thailand, Sebelum atau Setelah Malaysia

MotoGP Assen | Foto: Motorsport.Com

Metro Merauke – Thailand sudah resmi menjadi salah satu negara penyelenggara MotoGP mulai 2018 hingga 2020. Penandatanganan kontrak dilakukan Gubernur Sports Authority of Thailand (SAT) Sakon Wannapong dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta (31/8).

MotoGP Thailand akan dihelat di Sirkuit Chang, Buriram. Tetapi, karena kalender balapan sepeda motor kasta tertinggi untuk 2018 belum dilirs, kemungkinan besar GP Thailand diadakan sebelum atau setelah GP Sepang, Malaysia.

“Thailand merupakan salah satu pasar terbesar motor dan mereka senang memanfaatkan MotoGP untuk mengembangkan pariwisata di dalam negeri,” ujar Ezpeleta dilansir laman motorsport, Sabtu (2/9).

Wakil Perdana Menteri Thailand, Jenderal Tanasak Patimapragorn, ikut dalam seremoni penandatanganan kontrak. Menurut dia, masyarakat Thailand sangat menyukai balapan MotoGP.

“Saya harap, dapat segera mengumumkan kalender untuk musim tahun depan,” ucap Patimapragorn.

MotoGP Indonesia
Informasi ini membuktikan bahwa pemerintah dan para pemangku kepentingan di Thailand serius untuk menjadi penyelenggara MotoGP. Tidak seperti Indonesia, yang sejak 2015 sampai sekarang belum ada buktinya.

Beberapa waktu lalu, hanya ramai memperbincangkan mengenai pembangunan Sirkuit, mulai Palembang, Sumatera Barat, Lido dan, Sentul, Kabupaten Bogor, hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sampai sekarang, belum ada kejelasan mana yang sudah siap menjadi tempat untuk MotoGP Indonesia. (Aditya Maulana)

Sumber: Kompas

Advertisement