Belasan PB Ramaikan Turnamen Bulutangkis Bupati Merauke

Belasan PB Ramaikan Turnamen Bulutangkis Bupati Merauke

Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang membuka turnamen, Sabtu (2/9)

Metro Merauke – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Merauke, Papua menggelar turnamen bulutangkis Bupati Cup 2017 yang diikuti sebanyak 12 persatuan bulutangkis (PB) di wilayah itu.

Turnamen akan berlangsung, 2-7 September 2017 di GOR Head Sai Merauke. Ketua Panitia, Paino mengatakan, pertandingan terdiri dari ganda putra, ganda putri, ganda campuran dan tunggal putri.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang membuka turnamen, Sabtu (2/9), mengingatkan setiap pemain maupun suporter mensukseskan even tersebut dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Ia mengatakan, potensi SDM Merauke cukup besar dibidang olahraga. Ada sederet nama anak Merauke yang tercatat telah mengharumkan nama daerah diberbagai cabang olahraga.

Untuk menunjang arena olahraga lanjutnya, GOR Head Sai Merauke perlu ditata dan dikembangkan, melengkapi fasilitas olahraga, termasuk menambah kapasitas daya tampung gedungnya.

“Ini penting guna mendukung pelaksanaan PON 2020. Sudah ada modelnya seperti apa, GOR akan dibuat dua lantai dan lebih baik lagi,” kata Freddy.

Turnamen bulutangkis Bupati Cup yang menjadi agenda PBSI merupakan wahana tepat dalam pengembangan bakat dan pencarian bibit atlet bulutangkis di daerah itu. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement