DPD KNPI Merauke Gelar FGD Perppu Tentang Ormas

DPD KNPI Merauke Gelar FGD Perppu Tentang Ormas

FGD Perppu No 2 Tahun 2017 diikuti puluhan peserta dari berbagai komponen

Metro Merauke – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke, Papua mengadakan Focus Group Discusion (FGD) terkait Peraturan Pemerintah Penggangi Undang-Undang (Perppu) No 2 tahun 2017 tentang organisasi masyarakat (Ormas), Kamis (31/8).

Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, pemuda memiliki peranan ikut mensosialisasikan Perppu yang telah dikeluarkan pemerintah pusat sejak 10 Juli 2017.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi situasi politik yang terjadi selama ini terhadap keluarnya Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas,” kata Hendrikus.

Katanya, FGD yang diikuti puluhan peserta dari sejumlah organisasi kepemudaan, badan kesatuan bangsa dan politik, kepolisian dan tokoh agama, bertujuan mendiskusikan isi Perppu yang dikeluarkan pemerintah, sehingga seluruh elemen dapat memahami dan mendukung Perppu tersebut.

“Diskusi juga untuk menyamakan persepsi sekaligus sosialisasi terbitnya Perppu No 2 tahun 2017 tentang Ormas. Kita harapkan, dengan dikeluarkannya Perppu tersebut, persatuan dan kesatuan lebih kokoh.”

Terbitnya Perppu No 2 tahun 2017 ini merupakan sebuah produk hukum yang dikeluarkan Pemerintah Pusat sebagai pengganti atas Undang-Undang No 17 tahun 2013 tentang organisasi, sehingga perlu didukung. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement