Target Kelurahan Ramah Anak Harus Tercapai

Target Kelurahan Ramah Anak Harus Tercapai

Lurah Kelapa Lima, Distrik Merauke, Gerinus Nusa

Metro Merauke – Kelurahan Kelapa Lima, satu dari dua kelurahan di Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua yang dicanangkan sebagai kelurahan ramah anak.

Lurah Kelapa Lima Gerinus Nusa mengatakan, target kelurahan ramah anak di wilayah yang dipimpinnya harus tercapai.

“Apa saja yang perlu dilakukan dalam mendukung daerah ramah anak segera diwujudkan. Mulai dari orang tua atau berdasarkan potensi yang dimiliki anak untuk dikembangkan,” katanya, Kamis (31/8).

Menurutnya, secara umum, tingkat pendidikan dan kegiatan anak-anak di Kelapa Lima berjalan baik. Namun, perlu ada perhatian serius dalam mengembangkan potensi yang dimiliki anak.

Program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dengan mencanangkan kelurahan ramah anak pun diapresiasi. Tetapi harus ada pencapaian yang menunjukkan keberhasilan program itu.

Ia berharap, penetapan kelurahan menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga segera terwujud agar pihaknya dapat melakukan banyak hal terhadap warganya.

“Harapan kami, rencana penetapan kelurahan menjadi SKPD segera dilakukan supaya lebih banyak yang kami dapat perbuat kepada masyarakat,” ujarnya.

SKPD yang memiliki program dan menyentuh langsung kepada masyarakat diminta melakukan sosialisasi terlebih dahulu, supaya bisa dicerna dengan baik, sehingga tepat sasaran sesuai pencapaian yang diinginkan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement