Garuda Sempat Kempes Ban di Papua Barat

Garuda Sempat Kempes Ban di Papua Barat

Pesawat Garuda Indonesia | Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang

Metro Merauke – Pesawat Garuda Indonesia mengalami kerusakan pada ban sebelah kiri usai mendarat di Bandara Utarom Kaimana, Papua Barat, Rabu, 30 Agustus 2017, sekira pukul 12.00 waktu setempat.

Akibat kejadian itu, sebanyak 23 penumpang tujuan Bandara Pattimura, Ambon, yang akan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 7635 itu terpaksa tertunda keberangkatannya.

Mailoa, salah seorang penumpang, mengaku tak merasakan ada kerusakan pada ban pesawat saat mereka mendarat di Bandara Utarom Kaimana setelah terbang dari Bandara Rendani Manokwari.

“Baru tahu setelah maskapai Garuda membatalkan jadwal penerbangan,” ujar Mailoa.

Menurut dia, saat ini, untuk seluruh penumpang yang terpaksa tertunda keberangkatannya, maskapai Garuda telah menyiapkan sebuah hotel dan akomodasi lainnya selama dua hari ke depan.

“Katanya sampai proses perbaikan pesawat selesai,” ujar Mailoa.

Ketika dikonfirmasi, Manajer Komunikasi Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, membenarkan kejadian kempes ban itu. “Ban sebelah kiri badan pesawat flat atau kempes saat pemeriksaan setelah landing,” ujar Ikhsan kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 30 Agustus 2017.

Pesawat yang mengalami kerusakan ban telah dibawa ke Apron Bandara Utarom Kaimana untuk menunggu peralatan tiba dari Manokwari. (***)

Sumber: Viva

Advertisement