Takut Suntik? Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Takut Suntik? Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Foto: Copyright Shutterstock

Metro Merauke – Ada beberapa orang yang memang tidak tahan dengan rasa sakit. Salah satunya tidak tahan dengan sakit karena disuntik. Well, jika kamu salah satunya tidak perlu khawatir. Hal ini wajar kok. Rasa sakit karena disuntik dapat diatasi dengan cara sederhana.

Ladies, berikut ini adalah cara untuk menghilangkan nyeri karena disuntik. Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Untuk mengurangi rasa sakit dan takut karena disuntik. Coba pikirkan hal menyenangkan. Hal ini membantu kamu untuk lebih santai dan tidak fokus pada rasa sakit yang kamu alami karena suntikan.
  2. Hindari mengencangkan otot. Mengencangkan otot dapat menyebabkan rasa sakit lebih terasa, terutama pada suntikan intramuskular, jadi pastikan untuk menjaga agar otot tetap lemas.
  3. Buat gerakan melingkar dengan jari-jari pada bagian tubuh yang disuntik. Biasanya daerah ini ditekan oleh dokter, dengan tujuan untuk mengalihkan rasa sakit karena suntikan.
  4. Gosok bagian yang disuntik, hal ini membantu tubuh menyerap cairan yang disuntikkan dan dapat membantu menghindari pembengkakan. Biasanya juga dokter memberikan alkohol dan antiseptik pada kapas dan meminta kamu untuk mengoleskan pada bagian yang disuntik.
  5. Jangan terlalu tegang. Bersikap santai saja. Karena itu otot di sekitar bagian yang akan disuntikkan menegang. Hasilnya, jaringan di sekitar tempat menyuntik mengalami kerusakan dan rasa sakit setelahnya.
  6. Gunakan balsem atau obat gosok yang panas untuk mengurangi rasa nyeri karena disuntik. Tidak hanya itu balsem juga berfungsi untuk mengendurkan otot dan melancarkan peredaran darah.
  7. Kompres dengan air dingin untuk mengurangi nyeri akibat suntikan. Untuk mengurangi bengkak, gunakan kompres air panas karena dapat membantu menghilangkan bengkak akibat suntikan.

Ladies, demikian cara untuk mengurangi rasa sakit dan takut karena disuntik. Punya tips yang berbeda? Share di kolom komentar. (vem/apl)

Sumber: Vemale

Advertisement