Selalu Ketemu Pria yang Salah? Alasannya Ada Pada Dirimu Sendiri

Selalu Ketemu Pria yang Salah? Alasannya Ada Pada Dirimu Sendiri

Foto: Copyright Pexels.com

Metro Merauke – Sadarkah kamu bahwa selama ini kamu selalu menjalin hubungan dengan pria yang salah? Bukannya bahagia yang kamu rasakan, justru tertekan dan tak berdaya. Jika dibanding teman-temanmu, sepertinya kisahmu lah yang paling menyedihkan.

Pernah berpikir nggak, mengapa selama ini kamu selalu jatuh pada pria yang salah? Karena ternyata sebenarnya semua ini memang berawal dari dirimu sendiri lho. Wanita jatuh pada pria yang salah karena pada dasarnya kurang percaya diri.

Dalam survey yang dilakukan Glamour tahun 2014 lalu menyebutkan bahwa lebih dari 50 persen wanita tidak bahagia dengan bentuk tubuhnya, dan rata-rata 80 persen wanita tak bisa melihat diri mereka di depan cermin tanpa merasa kecewa dan menganggap diri sendiri jelek.

Dan sayangnya, mindset buruk terhadap diri sendiri inilah yang membuat wanita jatuh pada pilihan yang salah. Biasanya, mereka akan menjalin hubungan dengan pria yang tidak memperlakukan wanita dengan baik, suka meremehkan dan merendahkan wanita, bahkan rela menyakiti, karena si wanita sendiri tidak menghargai tubuh mereka sendiri.

Foto: Copyright Shutterstock.com

Kamu berpikir kamu tak pantas mendapatkan pria lebih baik. Dan karena mereka berpikir dirinya tak cukup cantik, tak cukup baik, tak cukup pintar dan lain sebagainya, pada akhirnya mereka terjebak dengan pria yang tak baik.

Satu-satunya cara agar tidak jatuh pada pria yang memperlakukanmu dengan buruk adalah meningkatkan kepercayaan diri sendiri. Penting menjaga harga diri, menganggap diri sendiri baik dan cukup pantas mendapat pria yang baik pula.

Selagi memperbaiki dan memantaskan diri menjadi pribadi yang lebih baik, berdoalah kamu juga akan dipertemukan dengan pria yang pantas dan baik, ladies. (vem/feb)

Sumber: Vemale

Advertisement